ADV2 ADV2

Wawali Kotamobagu Dorong Produk Kopi ‘Moanok’ ke Pasar Nasional

Bagikan Artikel Ini:

 

Wawali Kotamobagu saat menunjukkan produk Kopi Moanok

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Ciri khas Kotamobagu yang dikenal sebagai salah satu daerah produsen Kopi di Sulawesi Utara kian menggema. Hal ini menyusul dengan diluncurkannya produk kopi lokal dengan ciri khas rasa Arabika, yakni Kopi Moanok yang diproduksi oleh Rudi Mokodompit dan Hi Halil Domu. Peluncuran ‘Kopi Moanok’ tersebut dilakukan dalam ivent Kopi Vaganza yang digelar oleh para penikmat kopi yang ada di Kotamobagu.

“Saya termasuk salah satu penikmat kopi. Dimana, dimana ‘Kopi Moanok’ ini memiliki cita rasa tersendiri dengan rasa khas arabika, yang tentunya akan dapat bersaing dengan produk kopi lainnya,” ujar Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH saat menghadiri Ivent Kopi Vaganza di ruas jalan Paloko Kinalang Kotamobagu, tepatnya di gedung eks kantor Bupati Bolaang Mongondow, Minggu (30/12/2018)

Moanok sendiri dikatakan Wakil Walikota diambil dari bahasa Mongondow yang artinya Nikmat Sekali. “Tidak ada kata lagi yang lebih baik dari ‘Moanok’ untuk bisa menggambarkan kenikmatan rasa,” tambahnya.

Nayodo bahkan dalam kesempatan tersebut mengatakan kalau pemerintah akan terus mendorong pengembangan produk kopi lokal tersebut hingga bisa menembus pasar nasional. “Soal promosi, kedepan kopi produk lokal ini akan kita ikutkan dalam sejumlah iven di tingkat regional Sulawesi Utara, hingga tingkat nasional. Yang pasti sebagai salah satu daerah penghasil kopi pasaran nasional targetnya akan kita rebut khusus produk kopi nanti,” tandasnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.