ADV2

2020, Ring Road Kotamobagu Terwujud

Bagikan Artikel Ini:

 

Sande Dodo

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Jalan lingkar atau Ring Road di Kota Kotamobagu tahun ini progres pembangunannya akan dirampungkan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Untuk pengerjaan mulai dilaksanakan tahun 2020. Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Sande Dodo, kepada media ini membenarkan hal tersebut. Menurutnya, tahun ini pemerintah masih fokus menuntaskan soal hibah lahan warga.

“2019 ini kita rampungkan dulu itu, terlebih dahulu kita selesaikan mengenai hibah lahan warga, baik lahan yang ada diperkebunan maupun terkait rumah warga yang akan dilewati jalan Ring Road nanti, kalau itu sudah tuntas, tahun depan mulai dikerjakan, panjang jalan dikerjakan itu berjarak 34 KM. Nah untuk anggaran pengerjaan jalan sebesar Rp 800 Miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Kementrian PUPR RI, ” ujar Sande kepada beritatotabuan.com, Jumat (25/01/2019).

Sambungnya, terkait lahan, harus ada warga yang mengikhlaskan lahan, untuk mendukung terwujudnya jalan Ring Road tersebut. Namun Sande menyebutkan, “kalau lahan sudah ada warga yang menghibahkan itu, tetapi untuk memastikan lahan yang mana, itu datanya ada pada koordinator di wilayah masing-masingĀ  yang sudah dibentuk oleh Pemerintah Kotamobagu sesuai rute lintasan jalan Ring Road,” ujarnya.

Rute yang akan dilintasi jalan Ring Road ada tiga Kecamatan, yakni Kotamobagu Selatan, Timur dan Utara. “Kota Selatan pak Asisten I, Nasrun Gilalom koordinatornya, Kota Timur koordinatornya Camat dan Kadis PMD pak Tedi Makalalag, sedangkan Kota Utara ada pak Wawali Nayodo Koerniawan. Ini semua koordinator di wilayah yang ada di tiga Kecamatan,” pungkasnya. (febri limbanon)

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.