ADV2 ADV2

Adnan Minta Calon PNS Yang Dinyatakan Lulus Untuk Rubah Sikap dan Perilaku

Bagikan Artikel Ini:

 

Sekda Kotamobagu Adnan Massinae SSos saat memberikan arahan kepada ratusan CPNS yang dinyatakan lulus di daerah itu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Adnan Massinae Ssos meminta kepada 232 bakal Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah lulus dalam tahapan seleksi untuk bisa merubah sikap dan perilaku. Hal tersebut dikatakan Adnan saat mengumpulkan sekitar 232 CPNS Kotamobagu, Kamis (10/01/2019) kemarin pagi di di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu.

“Kalau sudah menjadi ASN maka tugas kita adalah Pelayan, Pengayom dan Pembantu, karena sebagai orang sipil harus membantu masyarakat, ade-ade semua ketika sebagai ASN harus merubah sikap dan perilaku dari yang anda jalani sebelumnya, harus utamakan kepentingan negara daripada kepentingan pribadi,” ucap Adnan.

Adnan mengatakan, dikumpulnya bakal calon CPNS ini merupakan sebuah perkenalan, mulai lokasi tempat kerja. “Ini tempat adalah Sekretariat Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Kotamobagu, disini juga ada ruangan Wali Kota, ditempat inilah tugas kita melayani masyarakat, jadi di tempat ini anda sudah harus berubah, jangan sperti anak-anak, usia kalian memang masih muda tetapi di tempat ini anda sudah harus berfikir dewasa,” jelasnya.

Nantinya kata Sekkot, sumpah Panca Prasetya Pegawai RI akan diterapkan bagi calon PNS ketika sudah menjadi ASN. Untuk tahapan selanjutnya bakal calon ASN harus melaksanakan beberapa persyaratan, “”Meski dinyatakan lulus namun kalian masih bakal calon, masih ada tahapan selanjutnya. Ada beberapa syarat lagi yang wajib ditempuh, ¬†diantaranya memasukan kelengkapan berkas ke BKPP, mulai Senin 14 hingga 24 Januari 2019 Pukul 08.00 Wita, jadi tugas anda selanjutnya wajib melaksanakan ini,” tandasnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.