ADV2 ADV2 ADV2

Besok, DPRD Boltim Lantik Janter Malingkas Sebagai Legislator

Share This:

 

Ketua DPRD Boltim Marsaoleh Mamonto

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM  – Dewan Kabupaten (Dekab) Boltim, tetap menjadwalkan pelantikan terhadap Janter J Malingkas sebagai anggota Dekab Boltim dari Partai Gerindra menggantikan Edsyuko Tendean yang sebelumnya telah mengundurkan diri. Hal ini dikatakan langsung Ketua Dekab Boltim Marsaoleh Mamonto, kapada harian ini, Kamis (03/01) pekan lalu. “Iya, kita sudah menggelar rapat internal dan hasilnya telah menetapkan jadwal pelantikan saudara Janter sebagai anggota Dekab Boltim pada pekan depan (pekan ini, red),” ungkap Marsaoleh.

Lanjut Marsaoleh mengatakan, sesuai jadwal, pelantikan direncanakan, Selasa (07/01/2018) besok, di gedung Dekab Boltim. Ada pun pelantikan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulut nomor 528 tertanggal 19 Desember 2018 tentang Pergantian Antar Waktu (PAW). “Selain dari partai Gerindra, ada dua partai juga yakni PDIP dan Hanura yang mengusulkan PAW, namun yang sudah ada SK Gubernur baru Gerindra yang lain masi dalam proses,” ujarnya.

Marsaoleh menambahkan, dirinya tidak menampik adanya permasalahan terkait PAW diinternal Partai Gerindra terkait dengan nama calon pengganti, namun Ketua DPD PAN Boltim tersebut tetap berpegangan pada aturan. “Kita mengacu pada SK Gubernur, kalau pun ada masalah, itu urusan di internal Gerindra dan Dekab Boltim tak ingin ikut campur,” tegasnya.

Janter sendiri saat dikonfirmasi pihaknya membenarkan telah mengantongi SK Gubernur dan berharap agar pelantikan terhadap dirinya bisa dipercepat. “Agar nantinya tidak terjadi kekosongan kursi di Dekab Boltim, selain itu saya juga ingin cepat mengabdi kepada masyarakat Boltim untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ungkap Janter. (mg3/Mon77)

author

Author: