Bolmong Siap Ikuti Kompetisi Kabupaten Sehat

Bagikan Artikel Ini:

 

Kabupaten Sehat

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Inovasi dan terobosan terus dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolmong dibawah komando dr Sahara Albugis. Hal ini tercermin dari rencana akan diikutsertakannya daerah itu dalam ajang kompetisi Kabupaten Sehat se Indonesia. Hal ini diungkapkan Sahara kepada beritatotabuan.com, Selasa (22/01/2019) pagi tadi. “KIta rencananya tahun ini akan mengikuti ajang kompetisi Kabupaten Sehat yang akan digelar oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Nah, untuk soal itu sudah kita kordinasi bersama dengan seluruh Sangadi (kepala desa.red) pada akhir tahun lalu,” ujar Sahara,

Sahara mengatakan, kompetisi Kabupaten Sehat itu membutuhkan peran dari semua elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Bolmong. “Tentu membutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Makanya, kordinasi ke Sangadi sudah kita lakukan. Selain itu, kordinasi lintas instansi juga sudah sementara jalan saat ini,” tambahnya.

Sahara menambahkan, pihaknya saat ini sementara menyiapkan dokumen untuk diajukan ke Kementerian Kesehatan terkait dengan rencana Kabupaten Sehat tersebut. “Dokumennya sementara disiapkan. Yang pasti jika ini diterima maka akan ada hal-hal yang akan dinilai, diantaranya pola hidup sehat masyarakat,” tuturnya. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.