ADV2 ADV2 ADV2

Bupati Bersama Wabup Hadiri Paripurna Buka Tutup Masa Sidang DPRD Bolmut

Share This:

 

Bupati Bolmut Depri Pontoh

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh bersama Wakil Bupati Drs Hi Amin Lasena, MAP menghadiri Rapat Paripurna DPRD dalam Tutup Buka Masa Sidang Tahun 2018-2019 dan Penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Tahun 2019.  Rapat Paripurna yang digelar di Ruang Sidang DPRD tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak, SPdI Rabu (09/01/2019) kemarin.
Dalam rapat Paripurna tersebut, Bupati Bolmut menandatangani berita acara persetujuan bersama DPRD tentang Propemperda Tahun 2019.
Dalam sambutan Depri pontoh menyampaikan, terima kasih kepada DPRD yang telah memberikan kesempatan untuk menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), mengenai arah dan kebijakan pembangunan daerah terutama berkaitan dengan pembentukan produk hukum daerah.
“Penyampaian Ranperda ini merupakan langkah strategis dalam upaya mendorong kemajuan Kabupaten Bolmut, dari sisi regulasi yang akan berdampak besar dalam pengambilan kebijakan pengelolaan sumber daya yang dimiliki secara legitimate, efektif dan efisien yang bertujuan untuk kemakmuran serta kemajuan masyarakat dan daerah,” ujar Depri.
Untuknya, Bupati berharap dalam pembahasan Ranperda tersebut tetap mengacu pada prosedur dan mekanisme yang harus dilewati secara terpadu, dengan mengedepankan prinsip-prinsip otonomi daerah, sesuai kewenangan yang diberikan UUD 1945 serta sebagai implementasi lebih lanjut ketentuan dalam UU No. 12 Tahun 2011. Dimana, dirinya juga berharap seluruh Ranperda yang disampaikan dapat dikaji secara mendalam dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat dan pemangku kepentingan di daerah. “Mudah-mudahan segala upaya yang telah dan akan dilakukan oleh kita semua, dapat menjadi indikator dalam memahami keseriusan Pemerintah Daerah dalam merespon tuntutan penyelenggaraan pemerintahan yang demokratis, transparan, partisipatif dan akuntabel,” tutup Bupati Depri Pontoh. (ione)

author

Author: