ADV2 ADV2 ADV2

Bupati Minta Perangkat Daerah Segera Lengkapi Dokumen LKK

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow meminta kepada seluruh perangkat daerah yang ada di wilayahnya, untuk segera memasukkan dan melenngkapi dokumen Lampiran Indikator Kinerja Kunci (LKK), guna proses penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD). Hal tersebut tercermin dari sambutan Bupati yang dibacakan oleh Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk STh, Kamis (17/01/2019) kemarin dalam Apel Korpri awal tahun 2019.

“LPPD kita saat ini berada di urutan paling bawah dari 15 Kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Utara, dengan perolehan poin hanya 2,69. Hal ini disebabkan oleh kurang aktifnya perangkat daerah dalam melengkapi dokumen yang diminta oleh bagian pemerintahan,” ucapnya.

Bupati pun mengatakan, butuh kerja sama dari seluruh pihak terutama para perangkat daerah, untuk bisa menaikkan skor LPPD tersebut di tahun mendatang. “LKK harus segera dimasukkan, agar penyusunan LPPD bisa dilakukan dengan segera, sehingga kita tidak lagi berada di urutan paling bawah dalam perolehan poin LPPD nanti,” tambahnya.

Diketahui, Kabupaten Bolaang Mongondow, merupakan daerah yang mendapatkan poin paling rendah dari 15 Daerah Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara, untuk pelaporan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2017 lalu, yang diserahkan oleh Pemprov Sulut di tahun 2018. Dimana, saat ini daerah tersebu diketahui terus melakukan pembenahan dalam rangka perbaikan nilai LPPD untuk pelaporan di tahun 2018. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.