Cegah DBD, Amalia S Landjar Ajak Warga Ikut Peduli Lingkungan

Share This:

 

Amalia S Landjar, Caleg DPR RI dar PAN, Daerah Pemilihan Sulut

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM Tingginya angka kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Bolaang Mongondow TImur sejak awal tahun 2019 ini, menuai kepedulian dan perhatian dari putri Bupati Boltim Sehan Landjar, yakni Amalia S Landjar. Wanita muda yang dikenal energik ini, mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur untuk lebih memperhatikan daan menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar. “Kepedulian kita terhadap lingkungan harus ditumbuhkan, sehingga kita bisa meninggalkan lingkungan yang baik dan terjaga untuk generasi kita selanjutnya kedepan. Salah satu hal sederhana yang bisa dilakukan untuk menjaga lingkungan itu, misalnya adalah dengan tidak membuang sampah plastik maupun kaleng bekas di sembarang tempat,” ucap Amalia.

Salah satu calon Anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara ini, juga mengajak warga untuk terus mengikuti program-program pemerintahan, dimana salah satunya adalah tentang menjaga kelestarian linngkungan sekitar. “Kepedulian kita terhadap lingkungan akan menjadi warisan yang tidak ternilai kepada anak cucu kita kedepan,” tambahnya.

Lulusan Sarjana Ilmu Kesehatan Masyarakat ini juga menambahkan kalau butuh sinergitas antara pemerintah dan masyarakat, untuk menjaga kelestarian lingkungan tersebut. “Sebab, lingkungan yang kotor jelas akan menjadi sumber penyakit. Kan, sulit juga jika pemerintah telah berupaya memprogramkan hal-hal strategis untuk menjaga lingkungan sementara, kita masyarakat tidak melakukan itu. Makanya butuh sinergitas antara pemerintah dan masyarakat, dalam memaksimalkan kelestarian lingkungan di sekitar kita,” jelasnya. (mg3/mon77)

author

Author: