ADV2 ADV2

Dana Desa Difokuskan Untuk Peningkatan Kwalitas Hidup Masyarakat

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Bolmut Drs Depri Pontoh

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Dana Desa difokuskan untuk peningkatan kwalitas hidup masyarakat, hal tersebut diungkapkan Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs Hi Depri Pontoh kepada sejumlah awak media, belum lama ini. “Terkait dengan penggunaan Dana Desa Tahun 2019, diprioritaskan pada bidang pembangunan Desa dan pemberdayaan masyarakat Desa yang difokuskan pada peningkatan kualitas hidup yang diutamakan untuk membiayai bidang pelayanan sosial dasar yang berdampak langsung pada meningkatnya kualitas hidup masyarakat,” jelas Depri.

Ditambahkan Bupati, peningkatan kesejahteraan dan penanggulangan kemiskinan difokuskan untuk menciptakan lapangan kerja yang berkelanjutan, meningkatkan pendapatan ekonomi bagi keluarga miskin dan meningkatkan pendapatan asli Desa. “Selain itu juga untuk eningkatan pelayanan publik di tingkat Desa yang difokuskan pada upaya peningkatan gizi masyarakat serta pencegahan anak kerdil (stunting),” tambahnya.

Diketahui Dana Desa sendiri merupakan program dari pemerintah pusat, dalam rangka meningkatkan kwalitas pembangunan di segala sektor yang ada di lapisan masyarakat desa. (I-ONE)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.