Desa Pangian Koleksi Penderita DBD Terbanyak di Bolmong

Bagikan Artikel Ini:

 

Awal Tahun 2017, 6 Warga Bolmong Terserang DBD

Ilustrasi Fogging

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Desa Pangian Kecamatan Passi Timur Kabupaten Bolaang Mongondow, untuk saat ini menjadi wilayah penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) terbanyak di Kabupaten Bolaang Mongondow dengan jumlah penderita DBD sebanyak 5 orang. Hal tersebut didapat beritatotabuan.com dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (17/01/2019) siang tadi. “Hingga Rabu tanggal 16 Januari 2019 kemarin, jumlah penderita DBD di Kabupaten Bolaang Mongondow sebanyak 29 orang, dan tersebar di sejumlah Desa yang ada di daerah ini,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmong dr Sahara Albugis kepada beritatotabuan.com,

Sahara mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan dan perkembangan penyakit tersebut, untuk kemudian diberantas dan ditekan jumlah penyebarannya. “Kita sudah dapat instruksi dari Dinas Kesehatan Sulut untuk melakukan pelaporan secara berjenjang dari Puskesmas ke Kabupaten dan dilanjutkan ke Provinsi terkait dengan penyebaran penyakit DBD ini setiap hari. Jadi laporan yang masuk ke kita itu memang setiap hari,” tambahnya.

Lantas, apa yang dilakukan Dinkes untuk menekan penyebaran penyakit tersebut. Sahara mengatakan kalau pihaknya terus menurunkan tim surveylens untuk menekan penyebaran penyakit tersebut. “Tim tersebut yang membuat laporan, untuk kemudian kita lakukan pengasapan di sekitar wilayah penderita penyakit DBD,” jelasnya.

Sahara menegaskan, pihaknya terus bergerak cepat dalam penanganan kasus itu. “Memang tahun ini sudah diprediksi kalau penyebaran penyakit ini akan mengalami kenaikan, degan faktor cuaca yang ada juga. Makanya kita terus siaga untuk melakukan pengasapan di wilayah yang terkena dampak penyebaran penyakit tersebut,” tuturnya.

Berikut Jumlah Penderita DBD di Tiap Desa di Kabupaten Bolmong Hingga 16 Januari 2019

Pangian 5

Bilalang 1

Tungoi 3

Tanoyan 4

Pusian 2

Imandi 3

Werdhi agung 2

Doloduo 2

Mopuya 4

Lolak 2

Maelang 1

(jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.