Ditargetkan Jadi Kabupaten Layak Anak, Ini Langkah Dinas P3A Bolmong

Bagikan Artikel Ini:

 

Farida Mooduto

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Target untuk menjadikan Bolaang Mongondow sebagai Kabupaten Layak Anak rupanya terus berusaha dicapai oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kabupaten Bolaang Mongondow. Hal tersebut tercermin dari pernyataan Kepala Dinas P3A Kabupaten Bolmong, Faridaa Mooduto kepada sejumlah awak media belum lama ini. “Kita hingga saat ini terus berupaya untuk menjadikan daerah ini menjadi salah satu bagian dari Kabupaten Layak Anak di Indonesia,” ucap Farida.

Untuk mencapai hal tersebut, Farida mengatakan kalau pihaknya telah menyusun sejumlah program prioritas kedepan. “Saat ini sudah terbentuk Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa). Dimana forum itu menjadi wadah untuk menyerap partisipasi publik terkait dengan kesejahteraan kaum perempuan dan juga anak. Selain itu, kita juga dalam waktu dekat akan forum laki-laki peduli perempuan,” jelasnya.

Selain dua hal diatas, Farida mengatakan kalau pihaknya hingga saat ini terus melakukan sosialisasi ke seluruh lapisan masyarakat, dalam rangka menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di daerah itu. “Sosialisasi terus kami lakukan. Selain itu, pendampingan teerhadap kaum perempuan dan anak yang mengalami kekerasan secara fisik maupun mental juga terus kita lakukan,” tuturnya. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.