ADV2 ADV2

Diving Center dan Wisata Mangrove Disiapkan Dispar Boltim Tahun Ini

Bagikan Artikel Ini:

 

Risky Lamaluta

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Pengembangan objek wisata di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur ternyata terus dilakukan oleh pemerintah daerah setempat. Dibawah pengelolaan instansi teknis terkait dalam hal ini Dinas Pariwisata (Dispar), sejumlah lokasi terus dikembangkan untuk dijadikan destinasi wisata baru di daerah tersebut. Ini tercermin dari pernyataan Kepala Dispar Kabupaten Boltim Risky Lamaluta yang mengatakan kalau tahun ini pihaknya telah menyusun sejumlah program untuk pengembangan pariwisata di daerah itu. “Diantara program tersebut, adalah pengembangan Divinng Center dan juga wistaa Mangrove yang tahun ini akan kita explore,” ujar Risky.

Dirinya mengatakan kalau anggarannya sudah disiapkan untuk program pengembangan wisata tersebut. “Sehingga kedepan, wisatawan yang akan datang ke daerah ini, tidak hanya bisa melihat keindahan laut Boltim dari atasnya saja, melainkan bisa juga menyelami seraya menikmati keindahan bawah laut daerah ini,” tambahnya.

Dengan adanya program pengembangan wisata tersebut, Risky menambahkan kalau pihaknya tahun 2019 ini menargetkan kunjungan Wisatawan Mancanegara (Wisman) bisa bertambah hingga menyentuh angka 1300 orang. “Kami pikir ini angka yang realistis, mengingat jumlah kunjugan Wisman tahun lalu yang berkisar 700an orag” tuturnya. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.