ADV2 ADV2 ADV2

Ikuti Sosialisasi di Kemenpan-RB, Walikota Siapkan Perekrutan PPPK di Kotamobagu

Share This:

 

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat mengikuti sosialisasi PPPK di KemenPAN-RB

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –  Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Rabu (23/01/2019) mengikuti sosialisasi Perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang digelar oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Acara yang dihadiri langsung oleh Menpan-RB tersebut dikatakan Kepala BAdan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu Sahaya Mokoginta SSTP, merupakan sebuah kegiatan untuk memperjelas mekanisme dan proses perekrutan tersebut. “Dalam kegiatan itu dibahas sejumlah hal termasuk permintaan pihak kemeterian agar daerah segera memasukkan usulan untuk perekrutan PPPK tersebut,” ungkap Sahaya.

Dirinya menambahkan, kalau dalam perekrutan PPPK nanti, yang memiliki peluang besar adalah para tenaga Honorer Daerah (Honda) Kategori I dan II. “Mereka punya kesempatan dan peluang yang lebih. terutama tenaga guru dan kesehatan,” tambahnya.

Untuk proses perekrutan PPPK tersebut, Sahaya menegaskan kalau pihaknya akan mulai menggulir tahapan itu pada Februari mendatang. “Setelah sosialisasi ini kita sudah diminta untuk menyusun formasi dan disesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah. Namun, untuk formasi tentunya yang kita prioritaskan adalah formasi yang belum sempat terisi pada perekrutan CPNS barusan,” jelasnya. (febri limbanon)

author

Author: