ADV2 ADV2 ADV2

Input Program Musrenbang Lewat e-Planning, Pemkab Bolmong Turun Langsung ke Desa

Share This:

 

Proses pelaksanaan pra Musrenbang di Desa

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Proses penyusunan rencana pembangunan di Kabupaten Bolmong untuk tahun 2020 mendatang, mulai digulir oleh pemerintah Kabupaten Bolmong. Hal ini tercermin dari aktifitas Pemkab Bolmong dibawah komando langsung dari Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), dalam kegiatan pra Musrenbang Desa yang telah digulir sejak Senin (28/01/2019) kemarin.

Salah satu Kepala Bidang di Diskominfo ikut mendampingi proses penginputan program di sistem e-Planning dalam pra Musrenbang siang tadi

“Jadi kegiatan itu dilakukan, agar perangkat desa bisa melakukan penginputan setiap usulan prioritas program di masing-masing desa sesuai dengan kesepakatan dalam Musrenbang tingkat Desa tahun 2019, dalam e-Planning,” ucap Kepala Bappeda Bolmong Yarlis Awaludin Hatam melalui Kepala Bidang Ekonomi dan SDA, Ahmad Yunus Mokoginta SE, ME, Selasa (29/01/2019) sore tadi.

Suasana pelaksanaan pra Musrenbang di Desa siang tadi yang digelar Pemkab Bolmong

Yudun mengatakan dengan penginputan usulan program prioritas desa dalam sistem e-Planning, maka akan bisa didapat sinergitas program di setiap desa, dengan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, untuk dirangkum dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2020. “Targetnya jelas, selain untuk sinergitas program juga tidak ada rencana yang saling tumpah tindih antara pemerintah daerah dan pemerintah desa, sehingga semuanya bisa efektif dan efisien sesuai yang diharapkan bersama,” jelasnya.

Salah satu Kepala Bidang di Diskominfo ikut mendampingi proses penginputan program di sistem e-Planning dalam pra Musrenbang siang tadi

Yunus menambahkan kalau kegiatan tersebut akan berlangsung sampai Rabu (30/01/2019) besok. Dimana, dalam setiap kegiatan itu, pihaknya telah menggaungkan seluruh desa di 2 Kecamatan, guna mengefektifkan waktu penginputan maupun pembahasan. “Untuk desa-desa yang ada di Kecamatan Lolayan, Passi Barat, Bilalang, Passi Timur, serta daerah lain sudah kita gelar. Nah, besok kita rencana akan menggelar kegiatan serupa di Kecamatan Dumoga Tengah, Dumoga Timur dan Dumoga Utara,” tutupnya. (jun)

author

Author: