ADV2 ADV2

Kamera Analitik di CCTV Data Center Kotamobagu Tarik Perhatian DPRD Kota Gorontalo

Bagikan Artikel Ini:

 

Kunjungan kerja DPRD Kota Gorontalo ke Data Center Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Keberadaan kamera analitik yang dipasang di setiap Close Circuit Television (CCTV) yang ada di Kotamobagu, dan terintegrasi langsung ke data center di daerah itu, ternyata mendapatkan perhatian dari DPRD Kota Gorontalo. Hal ini tercermin dari kunjungan kerja DPRD kota Gorontalo, Rabu (30/01/2019) siang tadi di data center Kotamobagu.

“Di Gorontalo memang sudah terpasang juga sejumlah CCTV yang dipantau langsung dalam sistem Comman Center. Namun, belum memakai system dengan kamera analitik seperti di Kotamobagu,” ujat Wakil Ketua DPRD Kota Gorontalo Erman Latjengke.

Dirinya menambahkan, nantinya pihak DPRD Kota Gorontalo akan mencoba membawa apa yang didapat dalam kunjungan kerja kali ini, ke daerah mereka. “Sistem kamera analitik ini cukup baik. Terutama jika kita sudah bekerja sama dengan pihak kepolisian, maka kami nilai ini akan ikut menurunkan angka kriminalitas di daerah juga,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kominfo Kotamobagu Suhartien Tegela SE, yang ketika itu menyambut langsung kedatangan para wakil rakyat dari Kota Gorontalo mengatakan kalau pihaknya cukup terbuka dengan setiap daerah yang ingin datang melihat langsung keberadaan dan sistem operasi di data dan command center Kotamobagu. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.