ADV2 ADV2

Keberadaan Relawan Demokrasi di Boltim Dapat Apresiasi Dari Bupati

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Boltim Sehan Landjar SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim mengapresiasi adanya pembentukan relawan demokrasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal ini dikatakan Bupati Sehan Landjar pihaknya mengungkapkan dengan dibentuknya relawan demokrasi tersebut dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya pemilu.”Tentunya saya sebagai pembina politik di daerah ini berharap pemilu dapat berjalan sukses dan aman,” ungkap Sehan.
Sementara itu, Sekertaris KPU Boltim, Arfan Palima mengatakan, pihaknya telah melakukan pelatihan dan pembekalan terhada 55 relawan demokrasi di Boltim, Rabu (30/01/2019) . Ada pun tujuan dari pembentukan relawan ini adalah untuk mendorong tingkat partisipasi masyarakat terhadap pemilu. “Relawan demokrasi ini di arahkan untuk basis-basis masyarakat, seperti basis keluarga, basis pemilih pemula, pemilih perempuan, disabilitas, kaum marjinal, komunitas, keagamaan, warganet, dan basis relasi. Pembentukannya sesuai pasal 488 undang-undang nomor 7 thn 2017 tentang pemilu, bahwa pemilu harus diselenggarakan dengan melibatkan partisipasi masyarakat,” ujar Arfan.
Arfan mengatakan, para relawan nantinya akan memberikan materi sosialisasi pada masyarakat tentang pemungutan suara dan lain-lain terkait dengan pelaksanaan pemilu tahum 2019. “Target kita di atas 77,5 persen warga boltim itu menggunakan hak pilihnya,” tutup Arfan.(mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.