Kotamobagu Diminta Dampingi Pembangunan Data Center di Kabupaten Mitra

Bagikan Artikel Ini:

 

Kunjungan Dinas Kominfo Kabupaten Minahasa Tenggara ke Data Center Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terinformasi akan meminta pendampingan dari Pemerintah Kota Kotamobagu, dalam rangka membangun data center dan command center di daerah mereka. Hal tersebut dikatakan oleh Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu, Suhartien Tegela SE kepada beritatotabuan.com, Kamis (31/01/2019) sore tadi, usai menerima kunjungan dari Dinas Kominfo Kabupaten Minahasa Tenggara. “Jadi kedatanganĀ  Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Mitra beserta jajaran ke data center dan command center kami, adalah untuk mellihat serta berdikusi terkait dengan proses perencanaan hingga pembangunan data center ini,” ungkap Tegela.

Dikatakan Tegela, kedatangan Dinas Kominfo Kabupaten Mitra tersebut juga merupakan tindak lanjut atas kedatangan Bupati Minahas Tenggara James Sumendap beberapa waktu lalu di Data center Kotamobagu. “Kedatangan mereka juga kan sudah yang kedua kali, setelah sebelumnya pak Bupati Mitra datang ke data center kami. Dalam pertemuan dengan Diskominfo Mitra tersebut, mereka meminta agar Kotamobagu bisa ikut memberikan pendampingan untuk proses perencanaan dan pembangunan Data Center di Kabupaten Mitra,” jelasnya.

Mama Dinda, sapaan akrab Suhartien Tegela mengatakan kalau prinsipnya Pemkot Kotamobagu, lewat instansi teknisĀ  yakni Diskominfo siap memberikan pendampingan kepada Kabupaten Mitra. “Prinsipnya ketika dimintakan untuk berikan pendampingan kita siap. Tinggal menunggu hasil kordinasi selanjutnya tentu dengan Dinas Kominfo Minahasa Tenggara,” tuturnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.