ADV2 ADV2

Maksimalkan Potensi, DP3A Berdayakan Perempuan Pintar Bikin Produk Rumahan

Bagikan Artikel Ini:

 

Sitti Rafiqa Bora SE

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Soal kesejahteraan, tak lepas dari peran perempuan untuk membantu meningkatkan ekonomi keluarga. Dan untuk menangkap persoalan ini, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kotamobagu telah merencanakan membuat program pelatihan kepada perempuan di Kotamobagu. “Kita sudah rencanakan agenda untuk program itu, namun kami belum bisa memastikan ketetapan tanggal pelaksanaannya,” ujar Kadis DP3A, Siti Rafiqa Bora,

Lanjut Rafiqa, selain melakukan pelatihan, pihaknya terus berupaya memberikan bantuan perlengkapan masak kepada pelaku Home Industri. “Supaya produk Home Industri bisa berkembang kita akan kasih bantuan alat di dapur masak, untuk mendukung memaksimalkan produk buatan pelaku usaha,” tambahnya.

Dengan begitu, kata Rafiqa, ekonomi keluarganya dapat meningkat, “harapan saya, masayarakat juga ikut berpartisipasi demi peningkatan kualitas perempuan lewat program ini,” tuturnya. Masih kata Rafiqa, agar perempuan di daerah ini jauh lebih mandiri. “Jika pelatihan sudah dijalankan, bantuan bagi kelompok perempuan segera diupayakan untuk diberikan,” pungkasnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.