ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Minta Tunda Pelantikan, Gerindra Boltim Lawan SK Gubernur?

Share This:

 

Surat dari DPC Gerindra Boltim

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), meminta agar pelantikan terhadap Janter J Malingkas sebagai anggota Dewan Kabupaten (Dekab) Boltim agar ditunda. Hal ini sesuai dengan surat DPC Gerindra Boltim Nomor SU-15/1-02/B/DPC-GERINDRA/2019 tertanggal 04 Januari 2019, tentang permohonan penundaan pelantikan yang ditujukan kepada Ketua Dekab Boltim. Dimana, surat yang ditandatangani langsung Ketua DPC Gerindra Boltim I Nyoman Yudisthira tersebut menyebutkan alasan penundaan pelantikan dikarenakan Janter bukan lagi anggota dari Partai Gerindra. Hal ini dibuktikan dengan adanya surat pengunduran diri Janter dari partai besutan Prabowo Subianto tersebut tertanggal 13 Juli 2018.
Dalam surat tersebut juga menyebutkan pelantikan terhadap Janter tidak sesuai mekanisme partai Gerindra dan tidak sesuai dengan hasil pleno terakhir Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boltim tertanggal 27 Desember 2018.
Sekretaris Dekab Boltim, Priyamos SH MM, saat dikonfirmasi pihaknya mengaku telah menerima surat dari DPC Partai Gerindra Boltim tersebut. Namun sesuai petunjuk pimpinan Dekab Boltim, pelantikan tetap akan dilaksanakan. “Untuk pelantikan akan dilakukan bersamaan dengan dua nama calon PAW dari partai Hanura dan PDIP, kemungkinan besar minggu ini karena terinformasi SK dari dua nama tersebut sudah adda di meja pak Gubernur,” ungkap Priyamos, Senin (07/01/2019) kemarin.
Sebelumnya Ketua Dekab Boltim, Marsaoleh Mamonto, mengaku pihaknya tetap akan melantik Janter J Malingkas sebagai anggota Dekab Boltim menggantikan Edsyuko Tendean yang sebelumnya telah mengundurkan diri. “Kita mengacu pada SK Gubernur, kita tak ingin ikut campur dengan urusan diinternal Partai Gerindra,” tegas Marasaoleh.(mg3/mon77)

author

Author: