ADV2 ADV2

Pemilu Kian Dekat, Disdukcapil Minta Warga Lakukan Perekaman e-KTP

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala Disdukcapil Kotamobagu, Virginia Olii

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kotamobagu meminta kepada warga Kotamobagu yang belum melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektroknik untuk segera melakukan perekaman.

Kepala Disdukcapil, Virginia Olii kepada media ini mengatakan, hal ini dihimbau untuk mengingat pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres), Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) serta Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) semakin dekat. “Pemilu 2019 ini sudah dekat, saya meminta bagi warga yang belum melakukan perekaman agar segera lakukan perekaman, sesuai data yang dicatat Disdukcapil di Kotamobagu ada 91.828 ribu warga, namun yang belum lakukan perekaman masih 5.316 lagi,” ujar Virginia.

Sambungya, data tersebut dihitung sejak akhir Desember 2018 lalu. Perlu diketahui bahwa menjelang Pilpres dan Pileg terkait administrasi kependudukan sangat penting.

Lanjut Virginia, sebab setiap waktu data kependudukan bisa berubah, dan hal ini terjadi di seluruh daerah di Indonesia. “Satu atau dua hari terhitung mulai saat ini, besoknya bisa saja berubah data yang ada. Kenapa demikian ? Sebab ada kemungkinan hari ini atau besok dan lusa warga Kotamobagu ada yang pindah keluar dan pindah masuk. Jadi, saya ulangi, karena pelaksanaan pesta demokrasi semakin dekat hendaklah datang melakukan perekaman apabila belum melakukan perekeman,” jelasnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.