ADV2 ADV2

PPK Kotamobagu Dilatih Menyusun Laporan Keuangan SKPD 2018

Bagikan Artikel Ini:

 

Pelatihan terhadap Pejabat Pembuat Komitmen di lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pejabat Penatausahaan Keuangan (PPK), yang bekerja di lingkungan pemerintah Kota Kotamobagu Senin (28/01/2019) pagi tadi, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang penyusunan laporan keuangan tahun 2018. Kegiatan tersebut yang di gelar di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu, dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Adnan Massinae. Dalam sambutannya mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk belajar menyusun laporan keuangan tahun 2018 yang ada di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing. “Syukur atas kehadiran para pejabat ini, kita disini belajar, saya juga selalu belajar tentang apa-apa yang belum diketahui,” ujar Adnan.

Adnan mengaku, bahwa dulunya ia pernah belajar membuat amplop, sehingga tak heran ia juga sebagai pembicara di depan PPK selalu tak lepas dari yang namanya belajar. “Yang namanya belajar tentunya kepada orang yang lebih tahu, pun ketika itu saya belajar membuat amplop dari orang yang benar-benar tahu,” kata Adnan.

Selain itu, ia juga pernah menjadi tukang sablon di tempat dimana ia tinggal, yakni Kelurahan Matali. Maka jangan pernah berhenti untuk terus belajar apa yang belum diketahui. “Untuk hari ini kita belajar bagaimana cara menyusun laporan keuangan daerah. Laporan yang kita pelajari ini merupakan rutinitas, dan kalau teliti akan menjadi mudah, nantinya mohon diikuti dengan baik karena menyangkut angka-angka dan format ,” tuturnya.

Untuk kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari, harus benar-benar memahami agar pada Bimtek ini SKPD bisa mandiri dalam menyusun laporan keuangan sesuai standar akuntansi berbasis aktual,” tambah Adnan lagi. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.