ADV2 ADV2 ADV2

Priyamos, ASN Yang Mampu Jembatani Komunikasi DPRD dan Pemda

Share This:

 

Priyamos SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Sejak dilantik menjadi Sekretaris DPRD Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Pryamos SH MM terus menunjukan produktifitas sebagai ASN patut dicontohi. Menduduki jabatan sebagai sekretaris DPRD merupakan hal yang cukup sulit. Pasalnya, kepentingan yang ada di 2 lembaga berbeda, yakni eksekutif dalam hal ini Pemerintah Daerah dan Legislatif yakni DPRD, harus cukup dipahami oleh seorang ASN yang menduduki jabatan Sekretaris DPRD. Namun, bagi Priyamos hal tersebut rupanya mampu dijalani olehnya.

Terbukti berkat kepiawaiannya, administrasi DPRD sukses ia benahi. Bahkan Rancanangan Peraturan Daerah (Ranperda) inisiatif DPRD tepat waktu di tetapkan. Termasuk Ranperda ABPD dan APBD-P.

Selain itu, mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Boltim itu, mampu mengatasi perdebatan politik di DPRD dengan solusi yang baik. Dengan menerapkan  managemen konflik yang modern dan fleksibel. “Semua saya lakukan atas dasar tanggungjawab. Sehingga dengan nyaman saya lakukan,” tuturnya.

Menurutnya, jabatan yang ia duduki saat ini, hanyala titipan harus dijalani dengan bersunguh-sunguh. Sebab ia yakin tidak ada instan di dunia ini, semua melalui perjuangan dan kerja total. “Semua bisa melakukan hal yang sama. Intinya kita perlu perjuangan dan totalitas dalam menekuni tiap proses dilewati,” katanya. (mg3/mon77)

author

Author: