Sebentar Lagi, 132 CPNS Kotamobagu Yang Lulus Diumumkan

Bagikan Artikel Ini:

 

Sahaya Mokoginta SSTP,

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kotamobagu melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu segerah mengumumkan Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) yang mengikuti tes terakhir pada 2018 lalu.
Kepala BKPP, Sahaya Mokoginta, mengatakan, CPNS 2018 sudah selesai mengikuti tes tahap akhir, berdasarkan keputusan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) pengumuman akan disampaikan awal Januari 2019. “Nah, Pemkot Kotamobagu segerah mengumumkan CPNS yang lolos, ada sekitar 132 CPNS yang akan diumumkan nama-namanya, rencana akan diumumkan melalui papan informasi yang terpampang di BKPP dan media sosial,” kata Sahaya, Kamis (03/01/2019).
Namun kata Sahaya, sebelum diumumkan pihaknya akan melaporkan terlebih dahulu kepada Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, untuk menunggu instruksi lebih lanjut baru kemudian akan diumumkan. “Kalau ibu Walikota sudah perintahkan baru kita akan umumkan hasil tes tahap akhir CPNS, bisa saja sebentar atau besok sudah kita umumkan,” ujarnya.
Sahaya menjelaskan, untuk peserta yang sudah lolos selanjutkan mereka akan diwajibkan melakukan pemberkasan atau menyerahkan semua dokumen dan sertifikat pendukung sesuai yang disyaratkan. “Mereka selanjutnya menghadapi tahapan pemberkasan, terkait soal berkas, setiap instansi meminta peserta CPNS hadir pada waktu dan tempat yang telah ditentukan sekaligus membawa sejumlah dokumen yang sudah disyaratkan, umumnya berup KTP, KK, Ijazah dan Transkrip Nilai, Akte Kelahiran, SKCK, daftar riwayat hidup, surat pernyataan, surat keterangan sehat jasmani dan rohani, hingga surat keterangan bebas Narkoba, tentunya dokumen pada masing-masing intansi berbeda-beda,” pungkasnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.