Tahun Ini, Bolmong Timur Miliki 3 Unit Mobil Damkar

Bagikan Artikel Ini:

 

Tahun ini, 3 unit mobil Damkar baru akan ada di Boltim

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan membeli tiga unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) sekaligus 22 personel pemadam.  Hal ini dikatakan Kepala Bidang Linmas, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) dan Kebakaran Boltim Supardji. Ia menuturkan, satu unit mobil damkar kini tidak bisa dimanfaatkan. “Mobil sudah rusak. Sehingga tidak bisa dimanfaatkan. Tahun ini kita anggarkan tiga unit mobil damkar kapasitas 600 liter,” tuturnya.

Selain pengadaan mobil damkar, pihaknya melakukan pembentukan tim damkar sebanyak 22 personel. “Untuk sementara petugas pemadam kebakaran dibedayakan personel Sat Pol-PP. Kami masih kekurangan anggaran untuk melakukan pelatihan personel damkar,” terangnya.

Terpisah, Kepala Dinas Sat Pol-PP dan Kebakaran Boltim Ruslan Djarangkala mengatakan, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), terkair perekrutan personel damkar. “Nanti kita lihat, apakah rekrut baru atau Sat Pol-PP merangkap petugas damkar,” tambah Ruslan. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.