Tahun Ini, Jumlah Puskesmas Rawat Inap di Bolmong Bakal Bertambah

Bagikan Artikel Ini:

 

dr Sahara Albugis

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pelayanan di bidang kesehatan untuk wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow, benar-benar diperhatikan dengan serius oleh Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow. Lihat saja, dari data yang didapat beritatotabuan.com, jumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) saat ini di daerah itu berkisar 17 unit Puskesmas, dimana lebih dari 50 persen pada jumlah tersebut diketahui telah berstatus sebagai Puskesmas rawat inap. Hal tersebut diakui oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow dr Sahara Albugis kepada beritatoabuan.com, Senin (21/01/2019) siang tadi. “Untuk Puskesmas yang berstatus rawat inap saat ini ada di Poigar, Inobonto, Lolak, Maelang, Imandi, Mopuya, dan Doloduo,” ungkap Sahara.

Selain 7 unit Puskesmas diatas, Sahaya mengatakan saat ini 2 unit Puskesmas lainnya sedang dalam tahapan penyelesaian pembangunan. “Untuk Puskesmas di Pangian dan Desa Pusian saat ini sementara dalam tahapan penyeleaian. Begit selesai tentu akan segera dfungsikan,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Sahara pun menambahkan kalau pihaknya untuk tahun ini telah mengalokasikan anggaran untuk meningkatkan 2 unit Puskesmas lainnya untuk dijadikan rawat inap. Dimana, Puskesmas tersebut terletak di Tanoya, dan Tungoi. “Untuk di Tanoyan tinggal rehabilitasi gedung, ssementara di Tungoi akan dibangun gedung baru. Ini kami lakukan semata-mata untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat di daerah ini,” tuturnya. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.