ADV2 ADV2 ADV2

Targetkan Investasi Rp 1,2 Triliun, Ini Strategis Dinas Penanaman Modal Kotamobagu

Share This:

 

Noval Manoppo

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Target investasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) tahun ini naik dibandingkan tahun 2018, dari Rp 700 Miliar menjadi Rp 1,2 Triliun. Menurut Kepala DPMPTSP, Noval Manoppo, naiknya nilai terget investasi merupakan tantangan bagi pihaknya untuk melakukan trobosan baru agar target tersebut bisa tercapai. “Tahun ini target kita Rp 1,2 Triliun dari Rp 700 Miliar tahun 2018,” ujar Noval.

Untuk mencapai angka tersebut, Noval mengatakan kalau pihaknya telah memiliki sejumlah strategi untuk bisa menarik investor ke daerah itu. “Meski jumlah naik Kita tetap optimis dan terus berupaya. Upaya ini langkah yang kita lakukan diantaranya, bekerja sama dengan perpajakan, caranya pajak selama 3 bulan kepada investor baru kita bebaskan, agar para investor bisa tertarik untuk terus berinvestasi di Kotamobagu, baru awal tahun ini saja kurang lebih sudah ada Rp 20 Miliar investasi yang masuk,” tambah Noval kepada beritatotabuan.com di ruang kerjanya, Selasa (29/01/2019).

Sambungnya, pihaknya juga terus berupaya membuat pelayanan agar lebih mudah mengurus izin.  “Selain gratis, kita selalu upayakan dalam pengurusan izin para investor merasa tetap nyaman dengan pelayanan, tidak merasa kerepotan. Langkah selain ini, masih ada banyak upaya yang kita akan lakukan supaya target tercapai,” ujarnya. (febri limbanon)

author

Author: