ADV2 ADV2 ADV2

Tidak Ikut Apel Kerja Perdana, TKD ASN Boltim Dipotong 50 Persen

Share This:

 

Bupati Boltim, Sehan Landjar

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Tindakan tegas diambil oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kedapatan tidak mengikuti apel kerja perdana yang dipimpin oleh Bupati Boltim Sehan Landjar SH, Kamis (03/01/2019) pagi tadi. Tidak main-main Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) para ASN yang tidak hadir dalam apel kerja perdana tersebut dipastikan akan dipotong 50 persen.

“ASN yang tidak hadir tanpa keterangan sudah saya instruksikan kepada Badan Keuangan agar TKD mereka dipotong 50 persen, sedangkan untuk honorer langsung dipecat saja. Saya pikir sudah cukup waktu libur kita, jangan ada lagi yang tambah libur, apalagi tanpa keterangan yang masuk akal,” tegas Sehan.

Sehan menambahkan, Berdasarkan laporan yang telah disampaikan oleh para pimpinan SKPD maupun Sangadi, banyak ASN maupun perangkat desa tidak mengikuti apel perdana tersebut, tanpa keterangan ssama sekali. “Untuk aparat Desa yang ‘kumabal’, Sebaiknya segera dilakukan pergantian lewat prosedur yang berlaku dalam perbup, yakni diusulkan lewat Pemerintah Kecamatan setempat,” tandasnya. (mg3/mon77)

author

Author: