ADV2 ADV2 ADV2

UD Totabuan Sediakan Oleh-oleh Khas Kotamobagu

Share This:

 

UD Totabuan yang terletak di Kelurahan Motoboi Kecil Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – UD Totabuan Cap Maleo yang berada di Jalan Veteran Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan menjadi salah satu Sentra oleh-oleh khas Kotamobagu yang menyediakan berbagai makanan khas bagi pengunjung dari daerah lain.

Di tempat tersebut macam-macam produk makanan Cemilan. Diantaranya Kolombeng Selai, Kolombeng Biasa, Kacang Telur, Kacang Disco, Kacang Goyang, Kacang Bawang, Naget Kacang, Halua, Selai Nenas dan Kopi Kotamobagu. “Gimana ya, kalau mau dibilang usaha ini sebenarnya berdiri sudah lama, banyak orang baru tahu tempat ini padahal hanya tempat usahanya yang baru dibangun, sedangkan sebelum dibangun tempat ini, produk usaha sudah jalan jauh sebelumnya. Tetapi walau pun sederhana namun para konsumen tidak repot lagi mencari tempat produk jualan ole-oleh khas daerah,” ujar Jemi Lantong pemilik UD Totabuan kepada beritatotabuan.com, Senin (14/01/2019).

Perlu diketahui Lanjut Lantong, di Kotamobagu produk lokal terlebih usaha Kuliner semakin meningkat, sehingga peluang ini ditangkap dan menjadi kesempatan untuk menambah pendapatan dalam kebutuhan ekonomi rumah tangga. “Selain pendapatan, kan lewat produk ini kita bisa promosikan daerah kita kepada konsumen dari daerah lain. Harganya pun bisa dijangkau, mulai Rp 5000 terkecil hingga Rp 60.000 yang termahal,” tambahnya.

Tambahnya lagi, dengan mendirikan usaha seperti ini sudah bisa menyerap tenaga kerja agar bisa mengurangi angka pengangguran di daerah kita, ” kalau di sini ada sekitar lebih dari 10 orang yang saya pekerjakan, semuanya asli Kotamobagu tidak ada tenaga pekerja dari luar daerah, masing-masing dari mereka mempunyai keahlian tersendiri dalam membuat produk yang di jual ini,” tuturnya. (febri limbanon)

author

Author: