ADV2 ADV2 ADV2

Bulan Ini, Legislator Boltim Mulai Serap Aspirasi Masyarakat

Share This:

 

Priyamos SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Seluruh anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), hampir dipastikan pada Februari ini akan melakukan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.  Hal ini berdasarkan rapat Badan Musyawarah (Banmus), tentang jadwal penyerapan aspirasi rakyat melalui agenda reses DPRD yang rencananya akan dimulai18 hingga 23 Februari mendatang. “Aspirasi yang akan diserap oleh seluruh anggota DPRD, selanjutnya diteruskan kepada pihak eksekutif untuk ditindaklanjuti sebagai bahan penyusunan RKPD tahun anggaran 2020. Nantinya, kegiatan reses anggota DPRD ini hasilnya akan dituangkan dalam bentuk pokok pikiran DPRD dan diserahkan langsung kepada Bupati melalui Bappeda sebagai masukan awal penyusunan RKPD tahun anggaran 2020,” kata Sekretaris DPRD Boltim Priyamos, Rabu (06/02/2019)

Ia menambahkan, pokok pikiran DPRD meliputi seluruh bidang pembangunan dan urusan kewenangan pemerintah daerah. Mulai dari permasalahan  yang berkembang di masyarakat saat ini, hasil pelaksanaan reses DPRD, hasil aspirasi masyarakat berdasarkan audiensi. Selain itu aspirasi yang berasal dari komponen masyarakat, hasil-hasil studi banding DPRD Boltim. “Intinya yang menjadi skala prioritas berupa program pembangunan daerah untuk menjadi perhatian antara DPRD dan Pemerintah Daerah, guna penyusunan Rencana Kerja Kabupaten Boltim,” tambahnya.

Ketua DPRD Boltim Marsaoleh Mamonto berharap, antusias masyarakat untuk mengikuti reses. Sehingga bisa diketahui apa saja usulan dan keluhan yang diinginkan. “Reses merupakan bagian yang penting bagi tiap Aleg. Karena lewat reses ia bisa mengetahui apa saja diinginkan dan dikeluhkan warga. Karenya, kehadiran warga saat reses itu penting,” harapnya.

Selain itu, kata dia, dalam reses nanti, dirinya akan berupaya semua aspirasi rakyat ditampung. Kemudian dipertimbangkan dan dievaluasi mana saja harus diprioritaskan. “Nantikan dalam reses banyak aspirasi, jadi sebagai wakil rakyat kita harus menampung semua. Tapi tidak semua diprioritaskan. Kita lihat apa saja memang benar-benar dibutuhkan warga,” tuturnya. (mg3/mon77)

author

Author: