ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Bupati Dorong Antusiasme Masyarakat Dalam Musrenbang Kecamatan

Share This:

 

Bupati Dorong Antusiasme Masyarakat Dalam Musrenbang Kecamatan

Bupati Bolaang Mongondow Utara saat menghadiri pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Bintauna

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs Hi Depri Pontoh, mendorong masyarakat untuk bisa antusias dalam pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dari tingkat Desa, Kecamatan hingga ke Kabupaten nanti. Hal tersebut diungkapkan Bupati saat menghadiri pelaksanaan Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Bintauna, Kamis (21/02/2019) siang tadi. “Antusias masyarakat sangat penting dalam proses Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), sebagai bagian dari adanya keinginan untuk ikut membangun daerah,” ucap Bupati.

Bupati pun mengatakan, Musrenbang yang digelar pemerintah setiap tahun, merupakan salah satu program perencanaan secara berjenjang yang berkelanjutan dan berkesinambungan, “Yang paling tahu tentang pembanngunan, dan kebutuhan pembagunan di sebuah daerah tentunya adalah masyarakat. Makanya, pelaksanaan Musrenbang ini penting diikuti dan dihadiri masyarakat, untuk menyampaikan usulan-usulan pembangunan ke pemerintah, sehingga bisa disusun dan dimasukkan dalam program perencanaan pembangunan,” jelasnya.

Untuknya, Depri dalam kesempatan tersebut meminta masyarakat agar bisa pro aktif dalam pelaksanaan Musrenbang. “Usulan masyarakat itu penting. Sebab, bisa saja usulan itu masuk lewat dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (PBD), atau Anggaran Pendapatan Belanja Negara  (APBN), maupun Dana Desa (Dandes),” jelasnya. (i-one)

author

Author: