ADV2 ADV2 ADV2

Ini Harapan Wawali Akan Keberadaan PIK – R di MTS Negeri I Kotamobagu

Share This:

 

Wawali Kotamobagu saat melantik pengurus PIK-R di MTs Negeri I Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Kamis (14/02/2019) pagi tadi melakukan pengukuhan sekaligus pelantikan pengurus Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) di MTs Negeri I Kotamobagu. Dalam kesempatan tersebut, Nayodo mengatakan kalau keberadaan PIK – R tersebut cukup dibutuhkan di era derasnya perkembangan teknologi informasi saat ini.

“Dinamika pembangunan di bidang sosial, budaya dan ekonomi yang turut dpercepat dengan adanya teknologi dan informasi, selain memberikan dampak positif terhadap pembangunan ternyata membawa fenomena sosial baru yang tidak hanya menguntungkan terhadap pertumbuhan perkembangan informasi remaja. untuknya perlu ada PIK-R guna memberikan informasi dan konseling kepada para siswa,” ucap Nayodo

Nayodo mengatakan keberadaan pengurus Pusat Informasi dan KOnseling Remaja (PIK-R) nantinya akan ikut menentukan sikap dan perilaku para siswa MTs yang sudah tergolong dalam kategori remaja dalam kehidupan sosial keseharian.  “Pengurus PPIK-R ini nantinya akan ikut memberikan konseling bagi para siswa, termasuk untuk kesehatan reproduksi, penyalahgunaan narkoba dan HIV AIDS,” tambahnya.

Nayodo berharap keberadaan PIK – R di MTS Negeri I Kotamobagu, dapat mewujudkan remaja-remaja yang bersikap dan berperilaku sebagamana norma-norma agama maupun norma norma sosial di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat. (febri limbanon)

author

Author: