ADV2 ADV2

Jualan Nasi Kuning, Sepekan Dirman Bisa Raup Rp1 Juta

Bagikan Artikel Ini:

 

Warung Nasi Kuning milik Dirman Mamonto di Kelurahan Kotobangon

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dirman Mamonto, pemilik usaha nasi kuning, ia salah satu warga Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur. Dimana dagangan nasi kuningnya cukup laris. Ia mengaku, usaha tersebut sudah berjalan selama 1 tahun. Sebelumnya ia pernah menjadi kepala koki di kedai Bogani, dirinya terinspirasi dari situ sehingga kemudian ia telah mendirikan usaha kedai nasi kuning miliknya sendiri.

“Selain menu makanan, dekorasi yang ada di kedai ini, itu hasil ide saya sendiri, ini desain sendiri. Kalau menu awalnya ada macam-macam menu, namun saya melihat yang paling laris adalah nasi kuning makanya saat ini saya fokus hanya pada satu menu saja, yakni ya itu nasi kuning. Hasilnya lumayan, setiap 7 hari dihitung-hiting pendapatan bersih sebesar Rp 1 Juta,” ujar Dirman, kepada beritatotabuan.com, Jumat (01/02/2019).

Lanjut Dirman, soal bahan membuat nasi kuning tidak jauh beda dengan pembuatan nasi kuning pada umumnya, hanya saja bedanya ada pada rasa yang khas. “Padahal nih ya, campurannya hanya pake abon dan telur tapi kok bisa ramai diminati orang! Nah ini yang saya maksud bedanya ada pada rasa masakan itu sendiri, bagaimana cara membuat resepnya ? Ya itu tergantung ilmu koki masing-masing cheff. Rahasia dong ! ” ucapnya sambil tersenyum Sumringah

Dirinya pun menyebut usaha nasi kuning miliknya tersebut diharapkan dapat terus berkembang seiring dengan perkembangan daerah Kota Kotamobagu. “Tentunya saya berharap usaha ini bisa berkembang terus. Tentunya dengan terobosan terobosa serta rasa yang khas akan dapat menjaga usaha ini,” tutupnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.