Kotamobagu Masih Tunggu Aliran Dana Desa dan ADD

Share This:

 

Tedi Makalalag

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu hingga saat ini masih menunggu aliran dana desa (dandes) dan alokasi Dana Desa (ADD) yang akan ditranfer oleh pemerintah pusat. Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bolmong Tedy Makalalag kepada awak media, Selasa (12/02/2019). “seluruh persyaratan untuk pengajuan transferan dana desa maupun ADD sudah kita lengkapi dan dikirim ke pusat. Kita masih menunggu aliran dana itu untuk kemudian disalurkan ke desa,” ucap Tedy.

Informasi yang didapat, untuk tahun 2019 ini, Pemkot Kotambagu yang masih memiliki 15 desa di dalamnya akan menerima besaran Dandes sekitar Rp 21.267.784.000, dan Alokasi Dana Desa (ADD) berkisar Rp 41.148.280.500 . Dimana, anggaran tersebut masih akan bertambah dengan pajak bagi hasil daerah sebesar Rp.500 juta, dan bagi hasil retribusi daerah sebesar Rp 800 juta. “Semoga dalam waktu dekat dana itu sudah bisa masuk,” tambahnya.

Ditanya soal apakah ada pengaruhnya atau tidak Dandes tersebut, dalam proses program pemerintah desa yang telah disusun, Tedy mengatakan kalau hal tersebut tidak akan terlalu berpengaruh.”Yang akan berpengaruh kalau dananya tidak ada,” tutupnya. (febri limbanon)

author

Author: