ADV2 ADV2 ADV2

Kotamobagu Masuk Nominasi Untuk Terima Penghargaan Pembangunan

Share This:

 

Kotamobagu Masuk Nominasi Untuk Terima Penghargaan Pembangunan

Wawali Kotamobagu Nayodo Koerniawan saat mendampingi tim penilai penghargaan pembangunan daerah, saat mendatangi RSUD Kota Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Proses pembangunan yang dilakukan oleh Walikota Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Walikota Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan terus mendapatkan perhatian dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Terbukti, saat ini diketahui Kotamobagu masuk nominasi untuk terima penghargaan pembangunan, yang tercermin dari kedatangan tim penilai dari Provinsi Sulut ke daerah itu, Jumat (22/02/2019) hari ini. Samuel Ratag bersama dengan Adharto Utiah selaku tim penilai penghargaan pembangunan daerah, dalam kesempatan tersebut terlihat mengunjungi sejumlah lokasi, diantaranya data center, lokasi produksi kopi dan juga RSUD Kotamobagu.

“Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2019 menjadi salah satu tolak ukur penilaian, dimana hal ini akan kita lihat konsistensi dari pemerintah daerah, terkait dengan penganggaran, perencanaan, dan proses pembangunan yang terintegrasi,” ucap Samuel Ratag selaku tim penilai.

Sementara itu, tim penilai lainnya yakn Adharto Utiah mengatakan kalau proses penilaian itu nantinya akan dilaporkan mereka ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sulawesi Utara, untuk kemuddian diteruskan ke Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) di Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH saat mendampingi ti penilai penghargaan pembangunan daerah, mengataakn kalau pihaknya telah menerima informasi terkait dengan masuknya Kotamobagu dalam proses penilaian tersebut. “Makanya, ketika tim penilai datang kita langsung ikut mendampingi untuk menunjukkan sejauh mana proses pembangunan yang telah terintegrasi di daerah ini, serta sejauh mana tranparansi pembangunan yang telah dilakukan pemerintah,” imbuh Nayodo. (febri limbanon)

author

Author: