Kunjungi Modayag, Bupati Targetkan Kemiskinan Berada di Angka 4 Persen

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Boltim foto bersama usai kunjungan kerja di Desa Purworejo

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH dan Wakil Bupati Drs Rusdi Gumalangit memulai kunjungan perdana di tahun 2019 di Kecamatan Modayag, Selasa (12/02/2019) siang tadi. Kegiatan yang dipusatkan di lapangan arjuna Desa Purworejo, turut dihadiri Sekda Ir Hi Muhammad Assagaf, pimpinan perangkat daerah, serta aparat desa dan masyarakat se Kecamatan Modayag.
Mengawali kegiatan itu, Bupati menyalurkan sejumlah hak rakyat berupa hand traktor, cultivator, mesin perontok padi, pompa air, serta bibit cengkeh dan jagung untuk petani di Kecamatan Modayag. “Kunjungan kerja ini dilaksanakan dalam rangka refleksi 3 tahun kepemimpinan Saya (Bupati) dan Wakil Bupati Rusdi Gumalangit,” sebutnya.
Bupati pun mengungkap sejumlah program prioritas memasuki 2 tahun berakhirnya masa jabatannya bersama Wakil Bupati Rusdi gumalangit. Salah satu yang disasar adalah pengentasan kemiskinan. “Awal memimpin Boltim tingkat kemiskinan mencapai 27 %, itu turun drastis pada tahun keenam Saya memimpin tinggal 5,6%,” tuturnya.
Menurunnya angka kemiskinan itu, kata Bupati, adalah indikator keberhasilan seorang pemimpin. “Mengukur kesuksesan pemimpin bukan dari banyaknya bangunan fisik tapi dilihat pada tingkat kemiskinan,” terangnya.
Iapun menargetkan angka kemiskinan itu akan terus menurun hingga berakhir masa jabatannya bersama Rusdi Gumalangit. “Targetnya paling tinggi 4% diakhir kepempinan Saya dan Rusdi Gumalangit,” ujar Bupati optimis. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.