Kurangi Sampah Plastik, Ini Yang Dilakukan Diknas Kotamobagu

Share This:

 

Kepala Diknas Kotamobagu, Rukmi Simbala SPd

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pencanangan pengurangan sampah plastik yang dilakukan oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara beberapa waktu lalu, rupanya sudah mulai diterapkan di sejumlah instansi yang ada di daerah itu. Di Dinas Pendidikan Kotamobagu misalnya, instansi yang dipimpin oleh Rukmi Simbala tersebut, terinformasi saat ini sudah mulai menjalankan gerakan tersebut. “Salah satu cara kita untuk mengurangi sampah plastik, adalah dengan tidak lagi membeli air minum kemasan,” ucap Rukmi kepada beritatotabuan.com, Senin (04/02/2019).

sebagai gantinya, Rukmi mengatakan kalau pihaknya kini melakukan sistem pengisian ulang air mineral dalam bentuk galon. “Dari galon itu kemudian kita memakai disepenser, yang kemudian bisa dipakai oleh seisi kantor,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Rukmi mengatakan pegawai dan honorer yang ada di instansi tersebut juga, telah dihimbau olehnya untuk membawa botol minuman sendiri dari rumah. “Botol itu ketika habis, kemudian bisa diisi dengan air mineral isi ulang yang sudah kita sediakan disini,” tuturnya. (febri limbanon)

author

Author: