Lakukan Penguatan Pendidikan dan Wawasan Kebangsaan, DPRD Gorontalo Kunjungi DPRD Bolsel

Bagikan Artikel Ini:

 

Kunker DPRD Gorontalo ke DPRD Bolsel

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Gorontalo Kamis (07/02/2019) kemarin, kembali lakukan kunjungan kerja di DPRD Bolmong Selatan yang di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Sahmid Hemu, SE, MM yang berasal dari partai PDIP. Dalam kunjungan kerja tersebut Sahmid Hemu ketika diwawancarai beritatotabuan.com menyampaikan tujuan kunker tersebut tidak lain  sebatas sharing informasi  terkait Peran DPRD  dalam mendukung program penguatan pendidikan wawasan kebangsaan di Kabupaten Bolmong Selatan. Dan selesai di DPRD kami akan lanjutkan ke Kesbangpol untuk lebih me dalaminya.

Kunker DPRD Gorontalo ke DPRD Bolsel

“Kunjungan kerja kita ini tidak lain sebatas studi komparasi tentang Peran DPRD dalam mendukung program penguantan pendidikan Wawasan Kebangsaan di Bolmong Selatan. Dan selesai itu kita juga akan lebih mendalaminya lewat Kesbangpol Bolsel terkait peran tersebut,” ucap Sahmid Hemu Ketua DPRD Sahmid Hemu juga berharap, Kunjungan DPRD Gorontalo Ke DPRD Bolsel   akan dapat membawah hasil sesuai yang di inginkan. “Saya Berharap  tujuan kami ke DPRD Bolsel akan mendapatkan hasil yang diharapkan,” tambahnya.

Kunker DPRD Gorontalo ke DPRD Bolsel

Terpisah dari itu Wakil ketua 1 (Satu) DPRD Bolsel Hartina Badu dari partai Golkar ini mengatakan pembinaan wawasan kebangsaan adalah upaya pemerintah dalam mendukung penciptaan persatuan dan kesatuan bangsa dan ketahanan nasional dengan berdasarkan kepada implementasi nilai-nilai 4 konsensus Dasar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD tahun 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. “Sehingga terjamin kondisi yang mendukung tercapainya tujuan dan cita-cita nasional bangsa yaitu merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.  Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan juga menjadi instrumen penting dalam kebijakan pembinaan wawasan kebangsaan,” jelas Hartina.

Kunker DPRD Gorontalo ke DPRD Bolsel

Hartina pun dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih serta apresiasi atas kunjungan dari DPRD Kabupaten Gorontalo tersebut. “Belum lama ini Kantor DPRD kami di datangi Wakil ketua II Ismail Adam dari Kabupaten yang sama dan hari ini Ketua DPRD yang datang. Semoga Kunjungan-kunjungan kerja ini akan dapat bermanfaat bagi kita semua seiring dengan Info perkembangan daerah Kita,” tuturnya. (hamka taamole/advetorial)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.