ADV2 ADV2 ADV2

Lima Unit Bus di Kotamobagu Akan Dijadikan Transportasi Umum Warga

Share This:

 

Lima Unit Bus di Kotamobagu Akan Dijadikan Transportasi Umum Warga

Nasli Paputungan, SE

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –  Lima unit bus di Kotamobagu akan dijadikan transportasi umum warga di daerah itu, hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Kotamobagu Nasly Paputungan dalam konferensi pers bersama awak media, yang digelar di Kantor Dinas Perhubungan Kota Kotamobagu, Selasa (26/02/2019) siang tadi.

“Bus dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia itu nantinya akan kita maksimalkan pemanfaatannya untuk pelayanan transportasi masyarakat umum di daerah kita Kota Kotamobagu,” ujar Nasly. “Jika bus tersebut masih terpasang plat merah maka statusnya gratis untuk masyarakat, tetapi jika sudah menjadi plat kuning akan diungut biaya retribusi yang tentunya kami pastikan akan murah dan terjangkau untuk masyarakat,” jelasnya.

Untuk rute bus tersebut, Nasly mengatakan akan melewati seluruh shelter yang ada di Kotamobagu. “Ada 21 shelter yang sudah dibangun. Shelter tersebut akan jadi tempat penjemputan penumpang, yang akan kita saksikan saat uji coba nanti,” tuturnya. (febri limbanon)

author

Author: