Pelaksanaan Musrenbang di 4 Kecamatan Dihadiri Langsung Sekda Bolmong

Bagikan Artikel Ini:

ADVETORIAL

Pelaksanaan Musrenbang di 4 Kecamatan Dihadiri Langsung Sekda Bolmong

Pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Passi Barat

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Tahlis Gallang SIP, MM menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Perencanaan Pembanguan (Musrenbang) di empat kecamatan yang ada di wilayah Bolaang Mongondow. Dimulai dari Musrenbang Kecamatan Passi Barat yang digelar pada Rabu 06 Februari 2019, yang kemudian dilanjutkan pada pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Bolaag Timur pada Kamis 07 Februari 2019, serta pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Dumoga Timur keesokan harinya pada Jumat 08 Februari 2019, serta Musrenbang kecamatan Dumoga Utara pada Senin 11 Februari 2019.

Pelaksanaan Musrenbang di 4 Kecamatan Dihadiri Langsung Sekda Bolmong

Pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Bolaang TImur

Diketahui pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang merupakan awal dari proses penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2020 telah di jadwalkan oleh Pemkab Bolmong pada 15 Kecamatan yang ada di daerah itu.

Pelaksanaan Musrenbang di 4 Kecamatan Dihadiri Langsung Sekda Bolmong

Suasana pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Dumoga Timur

Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahlis Gallang setiap kali membuka kegiatan Musyawarah Perencaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, senantiaasa mengatakan kalau pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan upaya pemerintah untuk menyerap aspirasi masyarakat mulai dari tingka bawa, yakni di tingkat desa, ke kecamatan, hingga ke tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan sampai tingkat Nasional,  “Nantinya seluruh usulan yang disampaikan pada pelaksanaan Musrenbang di tiap tingkatan akan dibahas, dan kemudian dilihat skala prioritasnya untuk kemudian dimasukkan dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2020,” ucap Tahlis.

Pelaksanaan Musrenbang di 4 Kecamatan Dihadiri Langsung Sekda Bolmong

Pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Dumoga Utara

Tahlis pun dalam setiap kesempatan selalu menegaskan kalau kehadiran dirinya bersama dengan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di dalam pelaksanaan Musrenbang tersebut, tidaklah untuk melakukan iteervensi terhadap usulan masyarakat. “Kami hadir disini sebagai kapasitas undangan, yang tentunya jika dimintakan pendapat akan memberikan masukan, untuk kelangsungan proses pembangunan di daerah kita ini,” tambahnya.

Diketahui, pada pelaksanan kegiatan Musrenbang tersebut, selain dihadiri oleh unsur Pemkab Bolmong, turut hadir juga sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan, Sangadi, Camat serta Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di tiap desa, maupun Kantor Kecamatan tempat dilaksanakannya Musyawarah Perencaan Pembangunan tingkat Kecamatan tersebut. (advetorial)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.