Pemkot Cari Lahan 1 Hektar Untuk Bangun Rumah Khusus ASN

Share This:

 

Imran Amon

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu, melalui instansi teknisnya, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP), hingga saat ini masih terus melakukan penjajakan untuk pengadaan lahan, guna pembangunan rumah khusus bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkup pemerintahan tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas PRKP Kotamobagu, Imran Amon kepada sejumlah awak media, Rabu (06/02/2019) siang tadi. “Lahan yang kita butuhkan sekitar 1 hektar. Dimana, saat ini kita terus melakukan penjajakan untuk pengadaan lahan tersebut,” ujar Amon.

Amon mengatakan, begitu lahan didapat pihaknya akan langsung melakukan penginputan anggaran untuk memasukkan pengadaan lahan tersebut. “Kalau tidak ada halangan, akan dimasukkan dalam Rancangan APBD Perubahan tahun 2019 ini,” tambahnya.

Amon mengungkapkan, pembangunan rumah khusus ASN tersebut merupakan program dari pemerintah pusat, khususnya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dimana, untuk Kotamobagu sendiri mendapatkan jatah sekitar 50 unit rumah yang nantinya akan diperuntukkan bagi para abdi negara di daerah itu. (febri limbanon)

author

Author: