ADV2 ADV2 ADV2

Perangkat Desa dan Kelurahan di Training Khusus Untuk Pengoperasian SiKemas

Share This:

 

Perangkat Desa dan Kelurahan di Training Khusus Untuk Pengoperasian SiKemas

Ahmad Yani Umar, SE

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Seluruh perangkat desa dan kelurahan di training khusus untuk pengoperasian SiKemas (Sistem Informasi Keluhan Masyarakat). Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kotamobagu Ahmad Yani Umar SE, kepada beritatotabuan.com, Jumat (22/02/2019) siang tadi.

“Pelatihan ini akan digelar mulai hari ini sampai besok, dan ditujukan khusus ke Sangadi dan Lurah, serta operator yang ada di kelurahan dan desa, dengan tujuan untuk bisa memaksimalkan pengoperasian Sistem Informasi dan Keluhan Masyarakat (SiKemas),” ucap Yani.

Dirinya menambahkan, pelatihan kepada para pamong desa dan kelurahan tersebut, sengaja dibuat, agar perangkat desa dan kelurahan bisa ikut memaksimalkan pengoperasian SiKemas tersebut. “Nah, informasi tentang keluhan masyarakat ini harus segera direspon dari bawah khususnya Sangadi dan Lurah, selaku garda terdepan dalam pelayanan publik. Untuk itu mereka dilatih, agar aplikasi ini bisa benar-benar maksimal dan dijadikan salah satu alat untuk melayani keluhan masyarakat,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Yani menambahkan kalau pelatihan yang dilakukan mereka benar-benar tidak dipungut biaya seperpun. “Tidak ada biaya untuk pelatihan ini. Yang memberikan pelatihan adalah tenaga ahli IT di instansi kami Dinas Kominfo, dan ini memang benar-benar keinginan mereka, agar aplikasi yang dibuat bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Diketahui aplikasi Sisten Informasi dan Keluhan Masyarakat (SiKemas) tersebut dibuat Pemerintah Kota Kotamobagu, sebagai salah satu sarana untuk menampung keluhan masyaakat, lantas kemudian diteruskan ke instansi yang berwenang untuk ditindak lanjuti. (febri limbanon)

author

Author: