ADV2 ADV2

Peringatan Hari Pandu Sedunia Ikut Diperingati Oleh Kwarcab Pramuka Bolmut

Bagikan Artikel Ini:

 

Ketua Kwarcab menyerahkan hadiah dan piagam penghargaan bagi para pemenang lomba Kepramukaan dalam rangka peringatan Hari Pandu Se Dunia Tahun 2019

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Peringatan Hari Pandu sedunia ikut diperingati oleh Kwarcab Pramuka Bolmut, Sabtu (23/02/2019) pagi tadi. Hal tersebut tercermin dengan digelarnya apel Pramuka se Kabupaten Bolmong Utara yang dipusatkan di Lapangan Inomasa Kecamatan Bintauna.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Bolmut Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si yang juga menjabat Ketua Kwarcab mengajak seluruh pengurus Pramuka Bolmut untuk meningkatkan upaya pembangunan manusia, khususnya kaum muda dalam bentuk character building dan leadership training, melalui Gerakan Pramuka yang terus dikembangkan sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman. “Pembangunan Character Building untuk melahirkan pemimpin kedepan harus dilakukan sesuai dengan tuntutan zzzaman,” ujar Asripan.

Pada momentum Hari Pandu Sedunia tersebut, Ketua Kwarcab Bolmut secara resmi mengukuhkan pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Kecamatan Bintauna dan Sangkub periode 2019-2023. “Kami berharap pengurus yang baru dikukuhkan untuk dapat mengembang tugas kepramukaan sesuai dengan amanat UU Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka. Tantangan dan masalah yang dihadapi kaum muda sekarang ini sangat memprihatinkan,” tambahnya.

Masih menurutnya, revitalisasi pendidikan Gerakan Pramuka diharapkan dapat berperan sebagai komplemen dan suplemen terhadap pendidikan formal dan informal kaum muda dalam melahirkan generasi yang bertanggungjawab khususnya bagi masa depan daerah ini. “Kegiatan kepramukaan merupakan bagian integral dari pendidikan informal juga diharapkan dapat memberi kontribusi positif dalam mengatasi masalah pengangguran,” tuturnya. (I-ONE)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.