Produksi Beras di Bolmong Timur Sentuh 26.337 ton

Bagikan Artikel Ini:

 

Produksi Beras di Bolmong Timur Sentuh 26.337 ton

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –  Produksi beras di  Bolmong Timur sentuh 26.337 ton di tahun 2018. Angka tersebut meningkat setelah sebelumnya, daerah yang dipimpin oleh Bupati Sehan Lanjdar SH tersebut tercatat mampu memproduksi beras sebanyak 25.228,87 ton, di tahun 2017 lalu. Hal ini diutarakan Kepala Dinas Pertanian Boltim Setiono. Ia mengaku, produksi padi di Boltim meningkat pada tahun lalu.  “Ada peningkatan sekitar 1109 ton. Ini membuktikan jika, hasil padi sawah dalam daerah sangat baik,” ucap Setiono.

Setino dalam kesempatan tersebut menambahkan, meskipun sektor pangan meningkat namun pihaknya tetap memberikan bantuan kepada para petani. “Bantuan tetap kita anggarkan. Kita memang sudah melebihi kebutuhan di daerah,” tambahnya.

Terpisah, Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dinas Pertanian Fenti Jangkarang menambahkan, program peningkatan pangan berlanjut hingga tahun ini. “Selain padi, jenis pangan lainya juga kira genjot dengan memberikan bantuan bibit kepada kelompok tani,” imbuh Fenti. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.