ADV2 ADV2 ADV2

Ribuan Paket Sembako Disalurkan Pemkab Boltim Untuk Korban Banjir Manado

Share This:

 

Penyaluran bantuan dari Pemkab Boltim untuk korban banjir di Manado

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Minggu (03/02) kemarin, menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir di Kota Manado. Penyaluran bantuan tersebut dipimpin langsung Bupati Sehan Landjar SH, didampingi pejabat dilingkungan Pemkab Boltim. “Ini bentuk kepedulian dari pemerintah dan masyarakat Boltim untuk korban banjir yang menimpa saudara-saudara kita di Manado. Saya prihatin dengan adanya musibah ini dan berharap para korban dapat diberikan ketabahan,” ujar Bupati Sehan Landjar.

Bupati dua periode ini mengatakan, pihaknya telah mengeluarkan anggaran bencana untuk korban banjir di Kota Manado lewat APBD Boltim. “Anggarannya kita ambil dari dana tanggap darurat bencana, karena dana tersebut bukan hanya dikhususkan di daerah Boltim tetapi bisa kita gunakan untuk membantu korban bencana di daerah lain. Ada pun total bantuan yang kita berikan berupa paket sembako sebanyak 2000 paket,” tutup Sehan.

Sementara itu, Sekretrais Daerah (Sekda) Boltim Ir Muhammad Assagaf menambahkan, masing-masing SKPD Boltim juga ikut dilibatkan dalam penyaluran bantuan tersebut dengan menyiapkan sembako, pakaian bekas serta obat-obatan dan tenaga medis untuk para korban. “Bantuan tersebut akan disalurkan di dua kecamatan yakni Tuminting dan Wanea. Penyalurannya berlangsung selama 3 hari. Selain itu para sangadi juga terlibat langsung dalam penyaluran bantuan ini,” ujar Assagaf. (mg3/mon77)

author

Author: