ADV2 ADV2 ADV2

Sekda Bolmong Harap Mahasiswa KKN Unima Ikut Serta Dalam Musrenbang Kecamatan

Share This:

 

Sekda Bolmong saat berjabatan tangan dengan salah satu mahasiswa Unima yang akan menggelar KKN di daerah itu

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Masuknya ratusan mahasiswa Universitas Negeri Manado (Unima) untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), rupanya membawa angin segar bagi Kabupaten Bolaang Mongondow. Hal ini tercermin dari pernyataan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmong Tahlis Gallang SIP, MM saat menerima dengan resmi ratusan mahasiswa KKN Unima tersebut, Senin (04/02/2019) siang tadi. Bahkan, dalam sambutan ucapan selamat datangnya, Tahlis berharap agar ratusan mahasiswa Unima bisa ikut berpartisipasi dalam proses pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan. “Mulai 6 Februari 2019 nanti, pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan akan mulai ddigulir. kami Pemkab Bolmong berharap adik-adik mahasiswa KKN dapat terlibat langsung dalam pelaksanaan Musrenbang Kecamatan tersebut,” ucap Tahlis.

Tahlis menambahkan, keikutsertaan para mahasiswa KKN itu sekaligus pembelajaran, untuk memperbaiki beberapa aspirasi masyarakat yang telah diusulkan melalui Musrenbang Desa. “Karena anggaran yang ada di APBD harus diusulkan melalui Musrenbang, dimana Pemkab Bolmong sendiri dalam perencanaan pembangunannya lebih mengarah kepada paradigma kebutuhan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, dosen pembimbing mahasiswa KKN Unima, DR Meike Imbar MPd dalam kesempatan tersebut mengatakan, kalau tujuan dari pelaksanaan KKN ini, adalah untuk mendekatkan mahasiswa kepada masyarakat. “selain mendekatkan diri langsung ke masyarakat, para mahasiswa KKN ini juga akan memberikan bantuan sepenuhnya untuk melancarkan program pemerintah desa kepada masyarakat,” imbuh Meike. (jun)

author

Author: