Sekda Bolmong Terima Ratusan Mahasiswa KKN Asal Universitas Negeri Manado

Bagikan Artikel Ini:

ADVETORIAL

Sekda Bolmong Terima Ratusan Mahasiswa KKN Asal Universitas Negeri Manado

Sekda Bolmong saat menerima pataka Unima yang dari dosen pembimbing mahasiswa yang akan melakukan KKN di Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Tahlis Gallang SIP, MM, Senin (04/02/2019) menerima ratusan mahasiswa Universitas Negeri Manado, yang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di daerah itu. Dalam kesempatan tersebut, Tahlis menyambut baik pelaksanaan KKN Unima di Kabupaten Bolaang Mongondow, sekaligus menyampaikan terima kasih karena sudah beberapa tahun berturut-turut Kabupaten Bolaang Mongondow selalu mendapat penghormatan ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan KKN, “Hal ini merupakan berkah bagi kami selaku Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, karena berkaca dari pengalaman yang lalu-lalu, setiap pelaksanaan KKN pastinya selalu meninggalkan hal-hal yang positif bagi masyarakat karena ada beberapa desa lokasi pelaksanaan KKN Unima Tahun 2018 lalu, sampai hari ini masih mengembangkan apa yang telah diajarkan oleh para mahasiswa,” ucap Tahlis.

Sekda Bolmong Terima Ratusan Mahasiswa KKN Asal Universitas Negeri Manado

Sekda Bolmong saat memberikan sambutan dalam penerimaan mahasiswa Unima yang akan menggelar KKN

Dalam kesempatan itu Tahlis pun menambahkan, kalau mahasiswa KKN UNIMA yang berasal dari Daerah Bolmong Raya, akan memiliki rasa yang lebih tinggi dalam proses pengabdiannya, mengingat tengah berada di kampung halamannya sendiri. “Bagi Mahasiswa KKN yang mendapatkan lokasi di desa terpecil, justru akan lebih berkesan dan jadi tantangan tersendiri bila dibandingkan dengan lokasi yang hanya seputaran Ibukota Kabupaten Bolaang Mongondow karena Mahasiswa KKN yang berada di desa terpencil lebih cepat beradaptasi, bersosialisasi dan berinteraksi dengan masyarakat desa itu sendiri karena masyarakatnya cenderung lebih kreatif dan inovatif bila dibandingkan dengan desa yang lebih dekat dengan pusat kota,” tambahnya.

Sekda Bolmong Terima Ratusan Mahasiswa KKN Asal Universitas Negeri Manado

Sekda Bolmong saat menyalami salah satu perwakilan mahasiswa Unima yang akan melakukan KKN di daerah itu

Sementara itu,  Dosen Pembimbing Lapangan Mahasiswa KKN Universitas Negeri Manado, DR Meike Imbar, MPd dalam laporannya mengatakan bahwa di Bolmong sendiri dari 1.674 mahasiswa yang diturunkan untuk melakukan KKN, terdapat 125 mahasiswa yang akan melakukan praktek pengabdian kepada masyarakat tersebut di 13 desa yang ada di daerah itu. “Tujuan KKN ini adalah untuk mendekatkan mahasiswa kepada kehidupan keseharian masyarakat dan pemerintah serta memberikan bantuan sepenuhnya untuk melancarkan program pemerintah desa kepada masyarakat,” imbuh Meike.

Sekda Bolmong Terima Ratusan Mahasiswa KKN Asal Universitas Negeri Manado

DR Meika Imbar selaku Dosen pembimbing mahasiswa Unima yang akan menggelar KKN di Bolmong saat memberikan sambutan

Atas nama Rektor Unima dan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), Meike juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati Bolaang Mongondow melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow atas penyambutan yang begitu hangat dan bersahabat.  “Kami berharap Sangadi di 13 Desa yang akan ditempati oleh Mahasiswa KKN dapat membantu, mengarahkan dan membina Mahasiswa KKN UNIMA selama melaksanakan kegiatan KKN di desa,” imbuhnya. (advetorial)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.