ADV2 ADV2

Sekolah di Kotamobagu Siap Gelar UNBK

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala Disdik Sebut Sekolah di Kotamobagu Siap Gelar UNBK

Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu, Rukmini Simbala

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Seluruh sekolah di Kotamobagu siap gelar UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer), hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu Dra Rukmini Simbala kepada beritatotabuan.com, belum lama ini. “Untuk tahun ini, seluruh sekolah di Kotamobagu sial gelar UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) secara mandiri,” ucap Rukmini.

Rukmini mengatakan, kalau pihaknya telah melakukan pemberitahuan ke seluruh sekolah yang ada di daerah itu, untuk menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer secara sendiri-sendiri pada setiap sekolah. “Untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP), tidak lagi bergantung pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Dimana, hingga tahun lalu memang masih ada SMP yang menggelar UNBK di sekolah lain atau SMK,” tambahnya.

Bahkan, Rukmini mengatakan kalau dirinya telah meminta dengan tegas kepada seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) untuk berusaha secara maksimal, dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tersebut secara mandiri. “Saya telah meminta kepala sekolah untuk berusaha menyediakan fasilitas, meski dengan hanya meminjam barang, agar pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini bisa digelar di setiap sekolah,” tukasnya.

Diketahui, sebelumnya Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu pada tahun 2018 lalu, telah medistribusikan sekitar 180 unit komputer ke sekolah sekolah, khususnya sembilan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di daerah itu, dimana untuk pengadaan 180 unit komputer tersebut, istansi itu telah menggelontorkan anggaran sekitar Rp 2,1 miliar. (jun)

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.