ADV2 ADV2 ADV2

Siapkan Generasi Berkualitas, Wawali Dorong Tiap Sekolah Miliki PIK-R

Share This:

 

Wawali Kotamobagu saat mengukuhkan pengurus PIK-R di MTs Negeri I Kotamobagu pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –   Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan mendorong setiap sekolah untuk membentuk dan memiliki pengurus Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R). Hal tersebut dikatakan Nayodo dalam sambutannya, ketika melantik pengurus PIK-R di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri I Kotamobagu, Kamis (14/02/2019) pagi tadi. “Keberadaan PIK – R di  sekolah cukup signifikan dan penting untuk membantu serta memberikan informasi kepada para siswa, tentang beberapa hal termasuk kesehatan reproduksi, dampak dari pergaulan bebas, perkembangan penyakit HIV/AIDS serta peredaran dan penyalahgunaan narkoba khususnya di lingkungan pergaulan remaja,” ucap Nayodo.

Nayodo berharap keberadaan PIK-R di MTs Negeri I Kotamobagu, dapat diikuti oleh sekolah lain yang ada di Kotamobagu. “Apa yang telah dilaksanakan oleh MTs Negeri I Kotamobagu dengan pembentukan PIK-R diharapkan bisa didikuti oleh sekolah lain, yang ada di Kota Kotamobagu,” tambahnya.

Masih menurut Nayodo, PIK-R tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menyiapkan generasi penerus yang berkualitas kedepan. “Ini adalah upaya kita semua dalam mempersiapkan generasi muda sebagai generasi penerus yang berkualitas, dan siap menghadapi segala bentuk tantangan di era teknologi dan ifnromasi yang berkembang cukup pesat saat ini,” tuturnya. (febri limbanon)

author

Author: