ADV2 ADV2

SKPD Bolmong Dampingi Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan

Bagikan Artikel Ini:

SKPD Bolmong Dampingi Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan

Suasana pelaksanaan Musrenbang Kecamatan di Dumoga Barat siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Seluruh SKPD Bolmong dampingi pelaksanaan Musrenbang Kecamatan yang digelar di seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow. Hal tersebut tercermin dari pernyataan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Tahlis Gallang SIP, MM ketika memberikan sambutan dalam pembukaan pelaksanaan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Dumoga Barat, yang diselenggarakan di balai desa Doloduo, JUmat (15/02/2019) siang tadi. “Nantinya, jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan dibagi per kelompok diskusi dalam pelaksanaan Musrenbang ini. Dimana, hal ini seperti biasa kita lakukan di tahun – tahun sebelumnya, agar proses pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) bisa berjalan baik dan tepat sasaran,” ujar Tahlis.

Tahlis menambahkan, pendampingan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tersebut, cukup penting dilakukan pada pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), sebab tahun 2019 ini, proses Musrenbang tersebut telah menggunakan sejumlah aplikasi yang brsifat onlline. “Jika di tahun sebelumnya kita melaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dengan menggunakan aplikasi e-planning, maka tahun ini kita akan lebih menguatkan hal tersebut, dengan penggunaan sistem e-budgetting,” tambahnya.

Diketahui, pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) KecamatanDumoga Barat tersebut, ikut dihadiri oleh sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bilaang Mongondow, dan unsur Forum Pimpinan Kecamatan diantaranya, Kapolsek Dumoga Barat, Camat Dumoga Barat, seluruh Sangadi (kepala desa.red) se Kecamatan Dumoga Bara, tokoh masyarakat, tokoh, agama, tokoh pemuda, serta perwakilan dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bolaang Mongondow. Sebelumnya juga proses Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di sejumlah kecamatan lain telah digelar, dimana informasi yang didapat kalau Kecamatan Dumoga Barat merupakan wilayah ke 10 yang menggelar kegiatan terseut. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.