ADV2 ADV2

Tingkatkan SAKIP, Bupati Bolmong Akan Maksimalkan Standar Belanja Berbasis Program

Bagikan Artikel Ini:

 

Tingkatkan SAKIP, Bupati Bolmong Akan Maksimalkan Standar Belanja Berbasis Program

Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow saat menunggu hasil evaluasi SAKIP yang akan diserahkan oleh MenPAN-RB

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Meski telah naik satu tingkat dari tahun sebelumnya untuk evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), yakni dari predikat C ke predikat CC, namun hal tersebut rupanya belum mendapatkan rasa puas oleh Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow. Terbukti, kedepan Bupati menargetkan kalau predikat hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tersebut untuk Kabupaten Bolaang Mongondow harus lebih meningkat. Hal ini dikatakan oleh Bupati Yasti usai menerima hasil evaluasi SAKIP yang diberikan oleh Menteri Pendayaguanaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Selasa (19/02/2019) siang tadi di Hotel Four Point By Sheraton Makassar Provinsi Sulawesi Selatan.  “Masih banyak yg perlu dibenahi dalam membangun SAKIP,  salah satunya adalah berupa standar belanja berbasis program,” ucap Bupati.

Selain itu, Bupati mengatakan, adanya inovasi dan memastikan capaian outcome,  serta rasionalisasi kegiatan akan lebih ditingkatkan kedepan, guna memaksimalkan hasil evaluasi SAKIP tersebut.”Ini harus dilakukan agar lebih memudahkan pengendalian pada setiap program strategis pemerintah daerah,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan Pemerintah Daerah sudah berhasil meraih dua  Raport yang diberikan Pemerintah Pusat ke Pemerintah Daerah yaitu Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Serta Predikat kepatuhan dari Ombudsman. Sementara itu untuk SAKIP Award 2018 Pemerintah Daerah masih harus berjuang lebih gigih lagi menutupi kekurangan demi mendapatkan Predikat yang lebih baik pada Tahun 2019,” tuturnya. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.